Sukses

Sisa Longsoran Dibersihkan, Akses ke Bromo Lancar

Sisa longsoran yang menutup akses ke Gunung Bromo telah dibersihkan. Saat ini, pemerintah menyiapkan beberapa alat berat untuk menanggulangi longsor susulan.

Liputan6.com, Probolinggo: Bongkahan batu tanah dan pepohohan sisa longsor di kawasan wisata Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, terus dibersihkan. Selasa (13/4) ini, sejumlah anggota Kepolisian Resort Probolinggi dan Dinas Pekerjaan Umum bergotong royong membuka akses jalan yang sempat tertutup.

Meski lalu lintas dari dan menuju Bromo sudah normal, warga setempat masih khawatir terjadi longsor susulan. Pasalnya, curah hujan di Probolinggo saat ini masih tinggi. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pemerintah menyediakan beberapa alat berat.

Senin (12/4) kemarin, longsor terjadi di 15 titik di lima desa di Kecamatan Sukapura, Probolinggo, Jatim. Akses menuju Bromo sempat tertutup [baca: Longsor, Gunung Bromo Terisolasi].(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.