Sukses

Mapolda Lampung Didemo Warga

Demo menuntut penuntasan kasus korupsi Bupati Lampung Timur terus berlanjut. Massa menuntut Kapolda Lampung yang baru Brigjen Sulistyo Ishak segera menuntaskan kasus yang sempat mandek selama dua tahun.

Liputan6.com, Bandar Lampung: Ratusan orang yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa dan Pemuda untuk Demokrasi (Kampud) Lampung, belum lama ini, berunjuk rasa di depan Markas Kepolisian Daerah Lampung. Massa menuntut Kapolda Lampung yang baru Brigadir Jenderal Sulistyo Ishak segera menuntaskan kasus korupsi Bupati Lampung Timur Satono yang mandek selama dua tahun di Polda Lampung.

Bupati, menurut mereka, telah bersalah karena menyimpan uang kas anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lampung Timur sebesar Rp 119 miliar di bank swasta Tripanca Setiada yang kini telah tutup karena bangkrut. Kasus ini kemudian ditangani oleh Polda Lampung. Polisi telah menetapkan Satono sebagai tersangka sejak April lalu, namun hingga kini kasus tersebut mandek dan tak kunjung usai.

Tak kunjung selesainya kasus ini juga menggundang perhatian para anggota DPRD di Lampung Timur. Sejumlah anggota Dewan juga mendatangi Mapolda Lampung mempertanyakan kelanjutan kasus korupsi Bupati Lampung Timur.(IAN)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.