Sukses

Tunjangan Tak Dibayar, Buruh Mogok Kerja

Ratusan buruh pabrik gula di Cilegon, Banten, menuntut uang tunjangan yang sudah lima tahun tidak pernah dibayarkan. Para buruh mengancam akan melanjutkan aksinya jika perusahaan tak memenuhi tuntutan mereka.

Liputan6.com, Cilegon: Sekitar 200 buruh pabrik gula PT Permata Dunia Sukses Utama, di Cilegon, Banten berunjuk rasa di depan perusahaan mereka, Selasa (13/4). Selain mogok kerja, para buruh juga berdemo dengan cara memblokir pintu gerbang pabrik.

Dalam orasinya para buruh mengaku merasa ditipu dengan kontrak kerja. Kendati sudah menjadi karyawan tetap, para buruh sudah lima tahun tak pernah mencicipi uang tunjangan, seperti pendidikan untuk anak-anak, kesehatan, dan perumahan. Padahal sebelumnya perusahaan berjanji keempat tunjangan tersebut akan diberikan jika buruh sudah menjadi karyawan tetap. Namun sudah lima tahun nasib para buruh terus dikebiri oleh pihak perusahaan.

Para buruh yang mogok kerja akan melanjutkan aksinya jika pihak perusahaan tidak membayar upah tunjangan mereka. Mereka juga mengancam akan berdemo di Kantor Wali Kota Cilegon dan DPRD setempat.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.