Sukses

Diduga Korupsi, Wakajati Maluku Tenggara Didemo

Unjuk rasa mahasiswa terhadap Wakil Kepala Kajati Maluku di depan Kantor Kejaksaan setempat ricuh. Mahasiswa yang tidak diizinkan masuk memblokade jalan di depan kantor dan membuat onar dengan para pengguna jalan.

Liputan6.com, Maluku: Unjuk rasa mahasiswa terhadap Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku di depan kantor kejaksaan setempat, Senin (12/4), ricuh. Ratusan mahasiswa Maluku Tenggara memblokade ruas Jalan Sultan Khairun. Massa kecewa karena setelah lama berorasi tidak diizinkan masuk ke halaman kantor kejaksaan.

Aksi tutup jalan ini sempat mendapat protes para pengendara yang terjebak kemacetan. Akibatnya, seorang pengguna jalan nyaris dikeroyok mahasiswa karena mencoba menerobos pagar hidup yang dibuat demonstran di tengah jalan. Mahasiswa juga menggelar aksi tidur di tengah jalan sehingga membuat kemacetan panjang di Jalan Sultan Khairun.

Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Maluku Tenggara meminta jaksa agung mencopot Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Herman Kudubun yang dituding terlibat kasus korupsi saat menjabat Bupati Maluku Tenggara dua tahun silam. Atas aksi tersebut, Wakajati yang ditemui mengatakan aksi ini adalah upaya pengalihan isu atas berbagai kasus korupsi yang sedang ditanganinya.

Karena tak kunjung ditemui Wakajati Maluku, mahasiswa akhirnya membubarkan diri. Namun, mereka mengancam akan kembali berunjuk rasa pada esok hari.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini