Sukses

Pembagian Sembako di Karawang Ricuh

Ketidaksiapan pengurus RT menerima bantuan sembako yang serba mendadak, mengakibatkan warga korban banjir luapan Sungai Citarum terpaksa berebutan bantuan makanan.

Liputan6.com, Karawang: Saling dorong dan berebut bantuan bahan kebutuhan pokok alias sembako terjadi di Kampung Gempol Rawa, Kelurahan Tanjungpura, Karawang, Jawa Barat, Ahad (11/4) siang. Ketidaksiapan pengurus rukun tetangga atau RT menerima bantuan sembako yang serba mendadak, mengakibatkan warga korban banjir luapan Sungai Citarum terpaksa berebutan bantuan makanan.

Meluasnya banjir dan terbatasnya bantuan makanan, juga dianggap menjadi pemicu terjadinya saling berebut. Apalagi, selama ini perhatian pemerintah setempat untuk memperbaiki rumah mereka yang terendam juga tak kunjung tiba.

Banjir luapan Sungai Citarum selam dua pekan di wilayah itu telah menghancurkan segalanya. Termasuk, mata pencaharian yang kebanyakan mengandalkan sektor pertanian [baca: Citarum Kritis, Karawang Dilanda Banjir].(IDS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini