Sukses

Belasan Rumah Rusak Dihantam Banjir Bandang

Banjir bandang menghantam daerah Nagari Guguk Sarai, Solok, Sumbar. Sembilan dari 17 rumah rusak berat serta seorang warga dirawat di rumah sakit karena kritis.

Liputan6.com, Solok: Galodo atau banjir bandang, Sabtu (10/4) sekitar pukul 18.30 WIB menghantam daerah Nagari Guguk Sarai, Kabupaten Solok, Sumatra Barat. Sembilan dari 17 rumah rusak berat serta seorang warga dirawat di rumah sakit karena kritis. Sementara puluhan kepala keluarga mengungsi ke tempat yang aman. Galodo terjadi akibat hujan lebat sejak siang hari.

Banjir bandang juga memutus jalur transportasi. Jalan lintas Sumatra sempat lumpuh beberapa jam. Sementara jalur kereta api juga lumpuh akibat tertimbun material longsoran. Hingga tengah malam, tim relawan dibantu warga membersihkan jalan-jalan yang tertimbun.

Galodo kali ini merupakan peristiwa keempat dalam sebulan terakhir. Sebelumnya banjir bandang juga menghantam daerah Sungai Janih, Solok, Payakumbuh, Silaiang, dan Padang Panjang. Sejumlah daerah di Sumbar rawan Galodo karena berada di kawasan perbukitan [baca: Korban Longsor Mengungsi ke Rumah Kerabat].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.