Sukses

Unjuk Rasa Kenaikan TDL Ricuh

Demonstrasi mahasiswa untuk memprotes kenaikan tarif dasar listrik di bundaran kampus Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat, berlangsung ricuh.

Liputan6.com, Pontianak: Demonstrasi mahasiswa untuk memprotes kenaikan tarif dasar listrik (TDL) di bundaran kampus Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (9/4), berlangsung ricuh. Hal itu terjadi setelah polisi menghadang mahasiswa dan membubarkan aksi.

Polisi menuduh para mahasiswa tidak mengantungi izin untuk melakukan aksi dan dikhawatirkan mengganggu arus lalu lintas. Meski dilarang, mahasiswa bersikeras melanjutkan aksinya karena mereka merasa tindakannya sah selama tidak melakukan tindakan kriminal.
 
Dalam aksi itu, mahasiswa berpendapat bahwa kenaikan TDL akan menambah beban rakyat kecil. Mereka juga menilai sebagian besar subsidi listrik justru dinikmati oleh kelompok masyarakat kaya.(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini