Sukses

Pulang Kongres, Sekretaris PAC PDIP Meninggal

Antonius Dwi Aryanto, Sekretaris PAC PDI Perjuangan Umbulharjo, meninggal dalam perjalanan menuju Yogyakarta usai mengikuti Kongres PDIP di Bali. Dwi meninggal akibat serangan jantung.

Liputan6.com, Denpasar: Sekretaris Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Umbulharjo,
Antonius Dwi Aryanto (38), meninggal usai mengikuti Kongres III PDI Perjuangan di Sanur, Kota Denpasar, Bali, kemarin. Berdasarkan keterangan yang diperoleh ANTARA, Jumat (9/4), Dwi meninggal dalam perjalanan pulang ke Yogyakarta.

Dwi dengan menggunakan mobil pribadi bersama rekan-rekannya pulang sehari lebih awal dari penutupan kongres atau setelah Megawati Sukarnoputri ditetapkan sebagai ketua umum lagi. Ketika perjalanan baru sampai Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, kader muda PDI Perjuangan itu, tiba-tiba mengalami kesakitan diduga akibat serangan jantung. Dwi langsung dibawa ke rumah sakit terdekat di Blambangan.

Menurut penjelasan Silverio R.L. Aji Sampurno, salah seorang kerabat almarhum melalui pesan singkat, sesampainya di rumah sakit nyawa korban tak bisa diselamatkan. Aji Sampurno yang juga dosen Universitas Sanata Dharma Yogyakarta membenarkan bahwa berdasarkan keterangan dari rumah sakit di Blambangan, Dwi meninggal akibat serangan jantung.

Menurut dia, almarhum yang dikenal pekerja keras, gigih, dan peduli lingkungan sosial, sebelum meninggal tidak menyampaikan pesan khusus. Namun ia banyak berdiskusi terkait masa depan PDI Perjuangan yang kembali dipimpin Megawati.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan satu anak yang baru berusia satu tahun. Sesuai keputusan keluarga, jenazah Dwi
hari ini dimakamkan di pemakaman umum Wiladeg, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.