Sukses

Kajati Maluku Dicopot, Kantor Kejati Lengang

Pascapencopotan Poltak Manulang sebagai Kajati Maluku, suasana di kantor kejaksaan itu tampak lengang. Menurut petugas piket, bosnya sedang dinas di luar kota.

Liputan6.com, Ambon: Suasana di Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku di Kota Ambon, Jumat (9/4) pagi, lengang menyusul pencopotan Kepala Kejati setempat Poltak Manulang oleh Kejaksaan Agung terkait kasus Gayus Tambunan. Petugas piket yang ditemui terkait keberadaan Manulang mengaku bosnya itu masih berada di luar daerah.

Aktivitas di kantor Kejati Maluku tidak terlihat seperti biasanya. Para tamu di kantor ini pun sejak pagi tidak tampak, hanya sejumlah wartawan saja yang terlihat menghiasi ruang tamu. Di papan nama pejabat yang terpampang, tertulis Kajati dan Wakajati tidak berada di tempat. Namun, kenyataannya, Wakajati Herman Koedubun berada di tempat.

Setelah didesak wartawan, Herman pun mengatakan Kajati Manulang sedang berada di Jakarta untuk urusan dinas. Meskipun Manulang sudah dicopot, menurut Wakajati aktivitas pelayanan kepada masyarakat di kantor kejaksaan ini tetap berjalan seperti biasa.

Sekadar informasi, saat berkas Gayus masih ditangani kejaksaan, Poltak saat itu menjabat Direktur Prapenuntutan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) [baca: Cirus Sinaga Resmi Dicopot].(TES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.