Sukses

Demo Mahasiswa Haluoleo Ricuh

Demo puluhan mahasasiwa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Haluoleo, Kendari, Sultra, berlangsung ricuh. Mahasiswa menuntut dekan mereka turun dari jabatannya lantaran telah melecehkan mahasiswa.

Liputan6.com, Kendari: Demo puluhan mahasasiwa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (8/4), berlangsung ricuh. Demonstran menuntut dekan mereka turun dari jabatannya lantaran melecehkan mahasiswa. Sang dekan pernah menyuruh mahasiswa meminta maaf dengan cara mencium kakinya terkait protes larangan merokok.

Kericuhan berawal ketika demonstran berusaha menerobos masuk ke dalam gedung fakultas untuk menemui dekan mereka. Namun, upaya mahasiswa dihalau satuan pengamanan kampus hingga aksi saling dorong tak terelakkan. Mahasiswa mengancam akan melaporkan tindakan dekan ke Rektor Universitas Haluoleo Usman Rianse.

Kericuhan juga terjadi dalam demo mahasiswa Makassar menolak penangkatan Jaksa Suyono sebagai Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat, berlanjut hari ini. Mahasiswa menyandera sebuah truk tangki dan membakar sebuah keranda di tengah jalan [baca: Demo Tolak Jaksa, Mahasiswa Bakar Keranda].(ASW/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.