Sukses

Mantan DPRD Jateng Belum Kembalikan Kendaraan Dinas

Sejumlah mantan anggota DPRD Jawa Tengah periode 2004-2009 belum mengembalikan kendaraan dinas ke sekretariat dewan setempat.

Liputan6.com, Semarang: Sejumlah mantan anggota DPRD Jawa Tengah periode 2004-2009 belum mengembalikan kendaraan dinas ke sekretariat dewan setempat. Masalah ini muncul berdasarkan keterangan Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Pemprov Jateng. Demikian diungkapkan anggota Komisi A DPRD Jateng, Arif Awaludin, di Semarang, Rabu (7/4).

Namun satuan kerja itu belum memberikan secara rinci nama mantan legislator yang belum mengembalikan aset milik pemprov itu. "Informasi awal ada sekitar enam mantan anggota Dewan yang masih membawa kendaraan dinas milik pemerintah," kata Arif. Dia menambahkan jumlah belum pasti mengingat banyak legislator yang memperoleh kendaraan dinas.

DPRD Jateng juga mempertanyakan kondisi serta kejelasan aset lain milik pemprov seperti fasilitas yang dikelola tiap satuan kerja atau yang dipinjamkan ke instansi horisontal lainnya. Pihaknya akan meminta keterangan kepada tiap satuan kerja tentang kejelasan kondisi aset yang dikuasainya.(JUM/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini