Sukses

Bocah Tujuh Tahun Merokok Dua Bungkus Sehari

Bocah tujuh tahun di Subang, Jabar, sudah menjadi perokok berat. Dalam sehari, bocah itu dapat menghabiskan satu hingga dua bungkus rokok.

Liputan6.com, Subang: Bocah tujuh tahun di Kampung Sawangan, Cipendeuy, Subang, Jawa Barat sudah menjadi perokok berat. Dalam sehari, bocah itu dapat menghabiskan satu hingga dua bungkus rokok. Kebiasaan ini dilakukan Rinto sejak berusia tiga tahun.

Kedua orang Rinto tak mampu menghentikan kebiasaan merokok anaknya. Bahkan agar tak menangis, Rinto dengan sengaja diberikan rokok oleh ibunya. Kendati telah merokok selama empat tahun, sampai saat ini belum pernah mengalami keluhan seperti gangguan pada pernapasan.

Kebiasaan merokok Rinto yang masih anak-anak ini oleh para tetangga bukan suatu hal yang aneh. Sebab Rinto merokok sejak tiga tahun. Kedua orang tua Rinto hanya bisa pasrah serta berharap supaya anaknya dapat berhenti dari kebiasaan merokok.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.