Sukses

Belasan Warga Simeuleu Terluka Akibat Gempa

Ke-12 korban dilaporkan mengalami luka berat dan ringan akibat gempa berkekuatan 7,2 skala Richter itu. Saat ini seluruh korban mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue.

Liputan6.com, Simeulue: Petugas Satuan Koordinasi Pelaksana Penanggulangan Bencana Aceh Iskandar menyatakan terdapat sedikitnya 12 orang yang terluka akibat gempa bumi yang mengguncang Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Rabu (7/4) pagi tadi. Para korban dipastikan berasal dari wilayah Kabupaten Simeuleu, NAD.

Ke-12 korban dilaporkan mengalami luka berat dan ringan akibat gempa berkekuatan 7,2 skala Richter, dengan titik pusat gempa berada di 2.33 Lintang Utara - 97.02 Bujur Timur atau 75 km tenggara Sinabang, NAD [baca: Gempa 7,2 SR Guncang NAD]. Saat ini seluruh korban mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue.

Sejauh ini Satkorlak setempat masih mendata korban lainnya serta kerusakan bangunan akibat gempa tersebut. Gempa ini sempat dikabarkan berpotensi tsunami.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.