Sukses

Gempa di Aceh Terasa Hingga Riau

Gempa yang terjadi di NAD terasa hingga daerah pesisir Riau di Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hilir. Informasi yang diperoleh dari BMKG menyebutkan gempa berkekuatan 7,2 SR terjadi di Sinabang, NAD.

Liputan6.com, Pekanbaru: Gempa yang mengguncang Provinsi Nangroe Aceh Darussaam, Rabu (7/4) dini hari terasa hingga daerah pesisir Riau di Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hilir.

"Saat sedang salat tadi, terasa rumah bergoyang. Tidak hanya saya yang merasakan karena kami langsung keluar rumah, tetangga banyak yang keluar rumah," ungkap Anita, warga Bagan Siapi-api, Rokan Hilir.

Menurut Anita, goyangan gempa itu terjadi beberapa saat, namun cukup mengagetkan. Goyangan tidak hanya membuat badan sempoyongan, tapi juga beberapa peralatan rumah tangga ikut bergetar.

Ardy, warga Dumai juga mengaku merasakan gempa yang membuat getaran di rumahnya. "Getaran gempa terasa cukup kuat," katanya.(IAN/Ant)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini