Sukses

Ribut Soal Futsal, Mahasiswa UHN Bentrok

Mahasiswa Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik Sipil Universitas HKBP Nommensen terlibat bentrok. Penyebabnya hanya karena berselisih dalam permainan futsal antarfakultas.

Liputan6.com, Medan: Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Teknik Sipil (FT) Universitas HKBP Nommensen (UHN), Medan, Sumatra Utara, terlibat bentrok, Selasa (6/4). Seorang mahasiswa FH dilarikan ke rumah sakit setelah kepalanya terkena lemparan batu akibat bentrokan yang dipicu perselisihan dalam permainan futsal antarfakultas ini.

Awalnya, ratusan mahasiswa FT yang bersenjatakan kayu berpaku dan batu, merangsek kampus yang sebelumnya dikuasai mahasiswa FH. Bahkan, mereka tak menghiraukan polisi yang berada di lokasi. Tak pelak, bentrokan pun pecah. Mahasiswa FH yang terdesak, terpaksa keluar dari kampus. Benttrokan ini juga mengakibatkan ruas Jalan Sutomo dan Jalan Perintis Kemerdekaan ditutup polisi agar bentrokan ini tidak meluas.

Kericuhan juga terjadi di Universitas Lampung (UNILA). Keributan terjadi bersamaan dengan kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng. Bentrokan ini berawal ketika puluhan mahasiswa berusaha memberikan botol minuman sebagai simbol obat anti-neoliberalisme kepada Andi.

Sekelompok mahasiswa lain berusaha mencegah aksi itu. Keributan antarmahasiswa pun tak terelakkan. Sejumlah mahasiswa terlibat saling kejar. Sementara Menpora langsung dievakuasi begitu keributan mulai pecah. Kericuhan reda setelah pembantu Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UNILA Agus Hadiawan, turun tangan meredam kemarahan mahasiswa.(ASW/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.