Sukses

Ada Lubang Kubah di Sawah

Warga Desa Butoh, Bojonegoro, Jatim, dibuat geger dengan bentuk tanah di lingkungan tempat tinggal mereka. Belum ada warga yang berani masuk ke lubang karena mengeluarkan bau tak sedap dan dalam.

Liputan6.com, Bojonegoro: Sejumlah warga Desa Butoh, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dibuat geger dengan bentuk tanah di lingkungan tempat tinggal mereka. Tanah di salah satu lahan pertanian milik Gamijan, warga setempat, mendadak amblas dan membentuk kubah serta lubang sedalam puluhan meter. Kubah memiliki diameter 3 meter dan lubang selebar 1,5 meter.

Kubah terbentuk usai hujan. Sejauh ini warga belum bisa memperkirakan kedalaman lubang itu. Ketika warga memasukkan bambu sepanjang tujuh meter, ujung lubang belum menyentuh dasar. Akibat adanya lubang ini, irigasi yang dialirkan ke sawah serta air hujan habis masuk ke lubang.

Belum ada warga yang berani masuk ke lubang. Apalagi dari dalam lubang tercium bau tak sedap. Warga khawatir lubang mengeluarkan gas beracun. Pemerintah daerah setempat rencananya memasang pagar di sekeliling lubang.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini