Sukses

Tawuran Antarpelajar, Kaca Sekolah Pecah

Dua kelompok siswa menengah atas saling lempar batu. Kaca sekolah MAN 1 Watampone pecah dan melukai seorang pengendara sepeda motor.

Liputan6.com, Bone: Dua kelompok siswa menengah atas di Bone, Sulawesi Selatan, saling lempar batu, Senin (5/4). Puluhan siswa Sekolah Tinggi Menengah Veteran Bone menyerang Madrasah Aliyah Negeri 1 Watampone saat jam pelajaran berlangsung. Siswa MAN 1 pun kaget dan melakukan perlawanan.

Tawuran berawal saat puluhan siswa STM Veteran mendatangi MAN 1 dan langsung melempar batu. Hal ini membuat para siswa yang sedang belajar kaget dan keluar untuk melawan. Saling kejar dan lempar batu pun tak terhindarkan. Aksi berhenti setelah polisi dari Markas Kepolisian Resor Bone tiba di lokasi kejadian. Polisi dibantu guru akhirnya membubarkan dua kelompok pelajar yang bertikai.

Tidak ada korban jiwa dalam aksi ini. Salah seorang pengendara motor yang melintas di Jalan Sukawati di lokasi kejadian juga terkena lemparan batu mengakibatkan kaca sepeda motor pecah. Sedangkan sejumlah kaca jendela sekolah MAN 1 Watampone pecah. Batu yang digunakan melempar pun masih berserakan hingga masuk ke dalam ruangan. Proses belajar-mengajar di sekolah itu seketika dihentikan.

Belum diketahui motif penyerangan karena saat peristiwa itu terjadi, siswa MAN 1 sedang mengikuti proses belajar-mengajar di kelas masing-masing. Namun, diduga penyerangan itu didasari dendam antarpelajar. Polisi mengamankan barang bukti berupa batu dan kaca jendela serta meminta keterangan siswa dan guru.(YNI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.