Sukses

Hari Kedua, Bantuan Mulai Berdatangan

Hari kedua pascabanjir di Desa Tantom, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumut, bantuan seperti beras, mie instan, air mineral berdatangan.

Liputan6.com, Tapanuli: Hari kedua pascabanjir di Desa Tantom, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatra Utara, Senin (5/4), bantuan mulai berdatangan. Kepala desa setempat langsung membagikan beras, mie instan, dan air mineral pada korban banjir. Sementara itu terdapat beberapa warga yang terus membersihkan lumpur dan sampah di sekitar pekarangan rumah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, Ibrahim mengatakan masih meninjau perbukitan di atas pemukiman warga. Sejauh ini, usulan renovasi masih dalam tahap pembahasan.

Banjir bandang ini merupakan kali pertama yang terjadi di Desa Tantom. Selain karena guyuran hujan, struktur tanah perbukitan yang labil juga menjadi salah satu penyebab. Banjir juga terjadi di kabupaten lain seperti Mandailing Natal [baca: Banjir Kembali Rendam Mandailing Natal].(WIL/AYB)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini