Sukses

Dua Desa Masih Mendapat Banjir Kiriman

Dua desa di Kabupaten Sampang, Madura, masih tergenang banjir kiriman dari wilayah utara Sampang. Banjir juga merendam padi sejak pekan silam.

Liputan6.com, Sampang: Desa Pasean dan Panggung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, masih tergenang banjir kiriman dari wilayah utara Sampang, Ahad (4/4). Kondisi ini terjadi akibat luapan Sungai Kemuning yang melintasi Kota Sampang serta kedua desa yang letaknya lebih rendah dari tanggul sungai. "Nggak hujan hari ini. Cuma kemarin paginya yang hujan," ujar Muhriyah, warga Pasean, Sampang, kepada SCTV.

Hingga petang ini, banjir mulai terlihat surut di beberapa lokasi. Warga pun segera membersihkan lumpur di halaman rumah mereka agar tidak mengeras. Namun puluhan hektare tanaman padi di Desa Pasean dan Panggung masih tergenang. Jika dalam satu pekan masih banjir, diperkirakan petani bakal merugi karena padi yang berusia dua bulan akan busuk terendam air.(YNI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini