Sukses

Korban Banjir Bandang Berharap Bantuan

Korban banjir bandang di Desa Tantom, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumut, mulai mengungsi. Sebagian warga mengungsi ke tempat ibadah dan rumah kerabat karena pemda setempat belum menyediakan posko bagi korban banjir.

Liputan6.com, Tapanuli Selatan: Korban banjir bandang yang meluluhlantakkan ratusan rumah di Desa Tantom, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatra Utara, mulai mengungsi. Pantauan SCTV, Ahad (4/4) sore, sebagian warga mengungsi ke tempat ibadah dan rumah kerabat karena pemerintah setempat belum menyediakan posko bagi korban banjir bandang.

Banjir bandang yang terjadi malam tadi juga menewaskan tiga warga karena terjadi pada saat warga tertidur lelap. Bantuan dari Pemerintah Daerah Tapanuli Selatan belum juga turun. Warga secara bergotong royong berupaya membersihkan perumahan penduduk yang tertimbun material banjir. Sementara sebagian lainnya berupaya mengais harta benda yang mungkin masih dapat dipergunakan [baca: Tiga Orang Tewas Diterjang Banjir Bandang].(YNI/YUS)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.