Sukses

Warga Korban Banjir Mulai Berbenah

Banjir yang merendam Desa Jangkungharjo, Brati, Grobogan, Jateng, telah surut. Kini warga harus berbenah dan menyingkirkan lumpur tebal yang memenuhi rumah mereka.

Liputan6.com, Grobogan: Banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Senthe yang merendam Desa Jangkungharjo, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (3/3), telah surut. Namun, tidak berarti penderitaan warga korban banjir telah selesai. Kini warga harus berbenah dan menyingkirkan lumpur tebal yang memenuhi rumah mereka.

Dari pantauan SCTV, lumpur akibat banjir yang memenuhi permukiman warga di desa itu mencapai ketinggian hingga 20 sentimeter. Proses pembersihan lumpur cukup menyulitkan karena keterbatasan peralatan.

Sementara itu, Aziz, warga Desa Jangkungharjo mengatakan, meski banjir telah surut, warga masih dihinggapi kekhawatiran. Pasalnya, tanggul Sungai Senthe yang jebol sampai saat ini belum diperbaiki, sehingga banjir sewaktu-waktu dapat kembali terjadi. Ditambah lagi hujan masih sering terjadi. Warga berharap pemerintah daerah setempat segera memperbaiki tanggul tersebut.(ARL/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.