Sukses

Menegangkan, Misa di Lereng Merapi

Ratusan umat Katolik Sleman, Yogyakarta, berkumpul di lereng Gunung Merapi. Diiringi isak tangis umat meresapi prosesi jalan salib dan misa Jumat Agung.

Liputan6.com, Sleman: Ratusan umat Katolik yang berdomisili di kawasan Sleman, Yogyakarta, Jumat (2/4) mengikuti prosesi jalan salib di lereng Gunung Merapi. Meski agak menegangkan, umat tetap khidmat dan khusuk beribadah.

Perjalanan dimulai dari Kapel Ponggol Hargobinangun Pakem. Diiringi isak tangis, umat berjalan kaki sepanjang satu kilometer menuju Bukit Tegal Batu, yang terletak di tepi Sungai Boyong. Prosesi ini menggambarkan penyiksaan Yesus Kristus sebelum tiba di Bukit Golgota.

Menurut salah seorang panitia, Slamet Riyadi, ini merupakan prosesi jalan salib pertama yang digelar di Lereng Merapi. Lokasi lereng tersebut dianggap sesuai dengan kondisi Bukit Golgota sebenarnya. Usai mengikuti jalan salib, ibadah dilanjutkan dengan misa yang dipimpin Romo Rio dari Paroki Jetis.(OMI/ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.