Sukses

Tanah Retak, Tiga Rumah Terancam Ambruk

Akibat tanah retak dan amblas, tiga rumah warga Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Jabar terancam ambruk. Jalan penghubung antardesa pun longsor sehingga tak bisa dilewati kendaraan.

Liputan6.com, Purwakarta: Tiga rumah di Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, terancam ambruk akibat tanah yang menopang pondasi bangunan amblas, Jumat (2/4). Selain itu, puluhan rumah lainnya juga terancam roboh karena kondisi tanah yang masih labil.

Menurut warga, tanah amblas akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah mereka selama beberapa hari terakhir. Dengan begitu tanah menjadi labil dan retak serta mudah amblas. Warga khawatir kondisi ini makin parah karena hujan masih terus mengguyur Desa Mekargalih. Meski demikian hingga saat ini sebagian warga masih bertahan di rumah masing-masing. 

Sementara itu, jalan penguhubung antardesa di Desa Mekargalih juga retak dan amblas sekitar 20 meter dengan kedalaman satu meter. Akibatnya, jalan yang selama ini merupakan jalur transportasi warga desa tidak bisa dilalui.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.