Sukses

Yuk, Promosikan Pantai Pasir Padi

Sebagai kawasan wisata alam, Pantai Pasir Padi di Bangka Belitung berpotensi menarik wisatawan. Sayangnya, pemerintah setempat belum memerhatikan pantai tersebut secara serius.

Liputan6.com, Pangkal Pinang: Bangka Belitung memiliki pantai nan indah sebagai salah satu wisata alam untuk dinikmati para wisatawan. Pantai Pasir Padi, misalnya. Di pantai ini, pengunjung bisa menikmati keindahan matahari terbenam.

Sayangnya, Pantai Pasir Padi yang dekat dengan kota Pangkal Pinang itu kurang mendapat perawatan. Belum ada fasilitas yang mendukung kawasan tersebut menjadi lokasi wisata. Hanya beberapa bagian pantai yang diperhatikan yaitu lokasi rumah makan. Selebihnya terlihat kotor.

Kendala lain yang membuat pantai ini tak diperhatikan yaitu promosi yang minim. Padahal pemandangan di Pantai Pasir Padi begitu indah dengan pasir yang landai, plus ombak besarnya. Berendam di air laut atau sekadar menikmati angin pantai, sama menenangkannya.

Siapkah pemerintah setempat dan warga lokal mengembangkan Pantai Pasir Padi? Mempromosikannya sama dengan memperkenalkan Indonesia kepada dunia.(OMI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.