Sukses

Ratusan Kios di Pasar Ngopak Terbakar

Kebakaran menghanguskan ratusan kios dan toko di Pasar Ngopak, Pasuruan, Jatim. Sebelum kebakaran sempat terdengar beberapa kali ledakan.

Liputan6.com, Pasuruan: Sedikitnya 130 kios dan toko di Pasar Besar Ngopak, Pasuruan, Jawa Timur, ludes dilalap si jago merah, Jumat (2/4) dini hari. Dugaan sementara api berasal dari hubungan pendek arus listrik. Tak ada korban jiwa dalam
musibah itu, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran di Pasar Ngopak berlangsung dengan cepat. Tiupan angin kencang menyebabkan api cepat membesar dan meluluhlantakkan seluruh isi kios dan barang di dalamnya. Menurut sejumlah saksi mata, sebelum kebakaran sempat terdengar beberapa kali suara ledakan. Tak lama setelah itu muncul kobaran api.

Lokasi pasar yang sempit membuat dua unit mobil pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian. Saat ini sejumlah pemilik kios dan toko masih berusaha menyelamatkan barang dagangannya yang tersisa. Sementara polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini