Sukses

Mencari Ikan di Lokasi Banjir

Warga korban banjir di tiga kecamatan di Bandung, Jabar, bertahan hidup dengan mencari ikan di lokasi banjir. Meski sedikit, cukup mengganjal perut mereka yang kelaparan.

Liputan6.com, Bandung: Segala cara diupayakan untuk bertahan hidup. Pun demikian dengan warga korban banjir di tiga kecamatan di Bandung, Jawa Barat, Kamis (1/4). Di antaranya dengan mencari ikan di lokasi banjir yang sudah merendam kawasan itu selama berminggu-minggu. Mereka menjaringnya menggunakan jala.

Warga cukup puas dengan hasil tangkapan ikan-ikan itu. Meski jumlahnya sedikit cukup mengganjal perut. Ikan-ikan itu berasal dari kolam yang jebol atau dari sungai akibat air bah. "Baru dapat satu ikan lele," kata Somad, warga setempat.

Kawasan yang terendam berada di Kecamatan Bale Endah, Dayeuh Kolot, dan Bojongsoang. Hingga pagi tadi banjir masih merendam ribuan rumah penduduk di tiga kecamatan. Hujan masih mengguyur kawasan itu [baca: Banjir Pasang Surut, Ujian Nasional Terganggu].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.