Sukses

Mangkir Kerja, PNS Terjaring Razia Satpol PP

Satuan Polisi Pomong Praja (Satpol PP) Kota Ciamis melakukan razia terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang membolos dan mangkir dari kerja. Dalam razia ini petugas berhasil menemukan sejumlah PNS yang keluyuran saat jam kerja.

Liputan6.com, Ciamis: Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Badan Kepegawaian Pemerintah Kota Ciamis, Jawa Barat, Rabu (31/3), melakukan razia terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sejumlah pusat perbelanjaan di kota tersebut. Dalam razia ini, petugas berhasil memergoki sejumlah PNS yang membolos dan mangkir dari kerja.

Saat sadar mereka dipergoki petugas, tidak sedikit dari PNS ini yang berusaha kabur, namun dengan sigap petugas berhasil menangkapnya. Di hadapan petugas Badan Kepegawaian, para PNS yang bolos kerja ini, memberikan berbagai macam alasan. Ada yang beralasan sedang ditugasi kantor, dan ada juga mengaku telah minta izin kepada atasannya. Namun ketika didesak, mereka akhirnya mengaku keluar kantor karena ada keperluan pribadi.

Razia ini sendiri dilakukan Pemkot Ciamis, dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan profesionalitas Pegawai Negeri Sipil, agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Rencananya para PNS yang tertangkap dalam razia, akan diberikan sanksi, sesuai kesalahannya masing-masing.(ARL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.