Sukses

Tanah Amblas, Rumah Warga Rusak

Akibat tanah retak dan amblas, empat rumah warga di Kampung Gandawesi Pamoyanan, di Kabupaten Bandung Barat, Jabar, hancur. Selain itu, puluhan rumah lainnya terancam roboh, sebab kondisi tanah labil. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Liputan6.com, Bandung: Empat rumah warga di Kampung Gandawesi Pamoyanan, Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (31/3), ambruk dan nyaris hancur, akibat tanah yang menopang pondasi rumah, amblas. Selain itu puluhan rumah lainnya juga terancam roboh, karena kondisi tanah yang masih labil.

Sekretaris Desa Sarimukti, Asep Sutarya mengatakan, amblasnya tanah yang merusaknya rumah warga tersebut, diduga akibat hujan deras yang terus mengguyur Desa Gandawesi Pamoyanan, selama beberapa hari terakhir. Sehingga tanah menjadi labil dan retak serta mudah amblas.

Beruntung tidak ada korban jiwa, sebab sebelum rumah itu hancur, penghuni rumah serta warga lainnya telah diungsikan ke lokasi yang lebih aman.(ARL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.