Sukses

Banjir Pasang Surut, Ujian Nasional Terganggu

Banjir yang terjadi tiga kecamatan di Bandung, Jabar, mengganggu aktivitas ujian nasional tingkat sekolah menengah pertama. Para siswa terlambat tiba di sekolah lantaran terhadang banjir yang pasang surut.

Liputan6.com, Bandung: Banjir yang pasang surut di tiga kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengganggu aktivitas ujian nasional tingkat sekolah menengah pertama. Para siswa mengeluh bahwa mereka sering terlambat tiba di sekolah lantaran terhadang banjir. Tiga kecamatan yang terendam banjir yaitu Dayeuh Kolot, Bale Endah, dan Bojong Soang.

Menurut beberapa siswa yang ditemui SCTV, Rabu (31/3) pagi, banjir ini sudah merendam kampung mereka sejak beberapa hari belakangan. Terkadang airnya pasang, kadang juga surut. Demikian keluh dua pelajar bernama Eka dan Jujun. Tak jarang mereka harus berangkat pagi buta agar, sebelum hujan pagi mengguyur.

Kondisi tersebut makin miris karena siswa yang nekat menerjang banjir selutut kaki terpaksa menenteng sepatu sekolah. Setibanya di sekolah, tubuh para siswa kedinginan. Akibatnya mereka sulit berkonsentrasi saat mengikuti ujian.(OMI/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini