Sukses

Buruh Angkat Pelabuhan Demo

Para buruh angkat di Pelabuhan Muaro Padang, Sumbar, resah dengan jarangnya kapal yang berlabuh. Ini mengakibatkan penghasilan mereka menipis.

Liputan6.com, Padang: Seratus lebih buruh angkat Pelabuhan Muaro Padang, Sumatra Barat, Selasa (30/3) siang berunjuk rasa di Kantor DPRD Kota Padang. Massa menuntut segera dilakukan pengerukan pelabuhan akibat pendangkalan di muara Sungai Batang Harau. Kondisi ini mengakibatkan kapal tak bisa berlabuh. Dampaknya, penghasilan para buruh angkat pelabuhan menipis.

Kondisi itu sudah terjadi hampir enam bulan lamanya. Pendangkalan akibat material tanah dan sampah yang terbawa arus sungai dari hulu yang menumpuk di muara. Kondisi diperparah karena adanya bangunan kafe yang membentang di tengah-tengah sungai. Pemerintah Kota Padang pernah berjanji. Tapi belum juga terlaksana.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini