Sukses

Lima Kecamatan di Serang Terancam Banjir

Lima kecamatan di hilir Sungai Ciujung terancam banjir menyusul meningkatnya debit air di Bendungan Pamarayan, Serang, Banten, dalam kurun sepekan ini. Saat ini, debit air menjadi 14 ribu meter kubik per detik.

Liputan6.com, Serang: Debit air di Bendungan Pamarayan, Serang, Banten, terus meningkat. Menurut Ujang, petugas Bendungan Pamarayan, Selasa (30/3), meningkatnya debit air disebabkan masuknya luapan air dari sejumlah sungai saat hujan deras turun di wilayah Banten Selatan, yaitu Sungai Cidurian, Sungai Ciujung, serta Sungai Cilemer dalam satu pekan terakhir. Akibatnya debit air naik 4.000 meter kubik per detik menjadi 14 ribu meter kubik per detik.

Menurut Ujang, tahun ini peningkatan debit air di bendungan tersebut sangat mengkhawatirkan. Intensitas hujan yang tinggi membuat aliran sungai ke bendungan sudah di ambang batas normal, mencapai 13,2 meter. Sedangkan dalam kondisi normal hanya 11,1 meter.

Dengan demikian, lima kecamatan di kawasan Serang bagian timur yang berada persis di bantaran Sungai Ciujung diimbau waspada banjir. Lima kecamatan tersebut adalah Kecamatan Kragilan, Pontang, Tirtayasa, Kasemen, dan Ciruas.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini