Sukses

Kutil Kembali Tumbuh, "Manusia Akar" Dioperasi Lagi

Dede si manusia akar hari ini kembali menjalani operasi di RSHS, Bandung, Jabar. Operasi yang diperkirakan memakan waktu tiga jam ini dilakukan untuk mengurangi kutil raksasa yang kembali tumbuh pada kaki Dede.

Liputan6.com, Bandung: Dede si manusia akar kembali menjalani operasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat, Selasa (30/3). Operasi yang diperkirakan memakan waktu tiga jam ini dilakukan untuk mengurangi kutil raksasa yang kembali tumbuh pada kaki Dede.

Menurut Ketua Tim Bedah RSHS dokter Hardisiwo Soedjana, hingga kini timnya belum menemukan formula tepat untuk menyembuhkan penyakit yang disebabkan human papiloma virus (HPV) tersebut. Sementara obat asal Amerika Serikat yang sempat dikonsumsi Dede tidak lagi dipergunakan karena tak cocok untuk tubuh pasien.

Kutil raksasa yang tumbuh di tubuh warga Kampung Bunder, Desa Tanjunglaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, ini sempat mendapat perhatian dokter ahli penyakit kulit dari AS. Dede bahkan dibuatkan obat khusus untuk mengurangi pertumbuhan kutil. Namun hasil dari obat ini tidak optimal [baca: Kekebalan Tubuh Dede Menurun].(YNI/AYB)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.