Sukses

Gaji Tak Dibayar, Buruh Garmen Mogok

Akibat gaji belum dibayar, ratusan buruh pabrik garmen di Sleman, Yogyakarta, mogok kerja. Mereka mau mengakhiri mogok kerja bila perusahaan membayar gaji yang selama dua bulan belum dibayarkan.

Liputan6.com, Yogyakarta: Sedikitnya 200 buruh PT Westapusaka Kusuma di Sleman, Yogyakarta, mogok kerja, Senin (29/3). Buruh pabrik garmen ini, menolak bekerja sebelum gajinya selama dua bulan dibayar. Meski sudah dibujuk karyawan personalia, mereka tetap bertahan di luar pabrik sambil duduk-duduk. Salah seorang buruh mengaku selain tak membayar gaji, tunjangan kehadiran dan uang lembur juga tidak dibayarkan
 
Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kabupaten Sleman gagal memfasilitasi kedua belah pihak untuk bernegosiasi. PT Westapusaka Kusuma saat ini mempekerjakan sekitar 800 buruh yang semuanya belum memperoleh gaji. Pihak perusahaan sejauh ini belum memberikan keterangan terkait kasus ini.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini