Sukses

Banjir Masih Merendam Desa Cikao

Aliran air di Waduk Insinyur Juanda Jatiluhur, Purwakarta, Jabar, masih deras. Akibatnya, air di Sungai Citarum masih meluap dan menyebabkan Desa Cikao terendam banjir.

Liputan6.com, Purwakarta: Aliran air di Waduk Insinyur Juanda Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (29/3) petang, masih deras. Akibatnya, air di Sungai Citarum masih meluap dan menyebabkan Desa Cikao terendam banjir. Tak hanya sawah, air turut merendam rumah-rumah warga yang kini hanya terlihat atapnya saja. Hingga kini, satu kecamatan di Purwakarta dan 10 di Kawarang yang masih terendam banjir.

Setelah lebih dari 10 hari di pengungsian, warga Kampung Jenebin, Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe, Karawang, Jabar, hari ini memberanikan diri kembali ke rumah mereka. Banjir akibat meluapnya Sungai Citarum serta melubernya Waduk Jatiluhur memang belum sepenuhnya surut. Tapi, warga tetap berusaha membersihkan sisa-sisa banjir yang sebelumnya mencapai dua meter.

Debit air Sungai Citarum memang mulai menurun. Sementara di Purwakarta ketinggian air Waduk Jatiltuhur sudah mendekati batas normal, yakni 107,97 meter. Namun, warga tetap waspada jika tiba-tiba banjir yang kerap terjadi setiap tahun ini akan kembali menerjang.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini