Sukses

Dua Siswa Kerjakan UN di Tahanan

Dua orang siswa terpaksa mengerjakan UN tingkat SMP di Markas Polres Banjarnegara, Jateng. Keduanya ditangkap karena mencuri di sekolahnya.

Liputan6.com, Banjarnegara: Dua orang siswa terpaksa mengerjakan ujian nasional tingkat sekolah menengah pertama di Markas Kepolisian Resor Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin (29/3). Kedua siswa bernisial SU (16) dan E (16) itu berstatus tahanan Polres Banjarnegara ini. Mereka mengerjakan soal ujian di aula mapolres dengan diawasi dua pengawas, seorang anggota Polres Banjarnegara, dan seorang anggota tim pemantau.

Berdasarkan informasi dari Mapolres Banjarnegara, dua siswa ini bersama dua rekannya, ES (17) dan AP (14), ditangkap polisi karena mencuri dua unit komputer dan satu unit pengeras suara di sekolah mereka, SMP Negeri 4 Wanayasa, pada 14 Maret silam. Dalam penangkapan tersebut, pelaku berinisial E sempat kabur tetapi akhirnya berhasil ditangkap polisi.

Salah satu tersangka yang juga berstatus pelajar, AP tidak mengikuti ujian karena masih duduk di bangku kelas VII, sedangkan tersangka lainnya, ES sudah tamat sekolah.

Secara terpisah, Kepala Polres Banjarnegara Ajun Komisaris Besar Polisi Nelson P. Purba mengatakan, para tersangka ini masih di bawah umur dan masih menjalani penyidikan. "Mereka berhak mengikuti ujian sehingga kami menyediakan aula sebagai tempat pelaksanaan UN bagi mereka," katanya.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini