Sukses

Presiden Berkunjung ke Jatim

Presiden SBY beserta rombongan mendarat di Bandara Juanda, Surabaya, untuk memulai kunjungan kerja di Jatim. Presiden juga dijadwalkan pulang ke kampung halamannya di Pacitan.

Liputan6.com, Surabaya: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongan mendarat di Bandar Udara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/3) pagi guna memulai rangkaian kunjungan kerjanya ke provinsi itu. Turut serta dalam rombongan antara lain Ibu Ani Yudhoyono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Menkominfo Tifatul Sembiring, dan Menkeu Sri Mulyani.

Setelah beristirahan sejenak di ruang VVIP Bandar Udara Juanda, Presiden dan rombongan dijadwalkan melanjutlan perjalanan darat menuju Sidoarjo. Sebelumnya, Kepala Negara menerima pemaparan mengenai kondisi di Sidoarjo dari Badan Penaggulangan Lumpur Sidoarjo.

Menurut Kepala Biro Humas Pemprov Jatim Gunarto, Presiden akan melakukan perjalanan darat dari Malang menuju Pacitan melalui Batu, Kediri, Nganjuk, Madiun, dan Ponorogo pada 31 Maret 2010. Presiden memulai kunjungannya di Jatim hari ini dengan mendatangi lokasi semburan lumpur panas PT Lapindo Brantas di Porong, Kabupaten Sidoarjo dan berdialog dengan para korban.

Dari Porong, Presiden langsung menuju Malang untuk menghadiri acara gelar kesehatan penanggulangan bencana nasional di Lanud Abdurrahman. Kemudian menyempatkan diri mengunjungi agrowisata di Kota Batu.

Menurut Gunarto, setelah menyelesaikan rangkaian kunjungan kerjanya di Jatim, Kepala Negara dijadwalkan pulang ke kampung halamannya di Pacitan.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.