Sukses

Banjir Putus Jalur Sumedang-Garut

Banjir merendam kawasan Sumedang, Jawa Barat, Ahad (28/3) petang. Tanggul sungai yang jebol akibat luapan air membuat jalan penghubung Sumedang-Garut terputus, tepatnya di daerah Cimanggung.

Liputan6.com, Sumedang: Banjir merendam kawasan Sumedang, Jawa Barat, Ahad (28/3) petang. Tanggul sungai yang jebol akibat luapan air membuat jalan penghubung Sumedang-Garut terputus, tepatnya di daerah Cimanggung. Ini semua akibat hujan deras yang mengguyur selama tiga jam di daerah tersebut.

Ketinggian air yang mencapai satu meter di beberapa titik membuat sejumlah kendaraan terjebak genangan air. Akhirnya, pihak kepolisian mengalihkan kendaraan menuju Garut melalui Jatinangor.

Selain memutus jalan raya, banjir juga merendam sedikitnya 400 rumah di empat desa di Kecamatan Cimanggung dan Pamulihan. Desa yang terendam di antaranya adalah Mangunarga, Sindangpakuon, Cihanjuang, dan Sukadana.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini