Sukses

Coba Hadang "Supporter", Warga Dibubarkan Polisi

Penghadangan yang dilakukan warga terhadap para pendukung sepak bola asal Solo, Jawa Tengah, yang akan melintas dengan menggunakan kereta api, Ahad (28/3) siang, dibubarkan petugas kepolisian.

Liputan6.com, Yogyakarta: Penghadangan yang dilakukan warga terhadap para pendukung sepak bola asal Solo, Jawa Tengah, yang akan melintas dengan menggunakan kereta api, Ahad (28/3) siang, dibubarkan petugas kepolisian. Aksi ini merupakan balas demdam kepada suporter sepakbola yang sebelumnya melempari rumah mereka dengan menggunakan batu saat melintas dengan menumpang kereta api.

Para warga yang tinggal di sekitar Stasiun Lempuyangan ini langsung mendekat ke pinggir rel saat mengetahui akan ada kereta api yang melintas. Dengan batu yang mereka bawa, warga bersiap melempari para suporter sepakbola yang diperkirakan akan melintas dengan menumpang kereta api.

Sebelum insiden terjadi, aparat kepolisian tiba di lokasi dan membubarkan para warga yang bergerombol di pintu perlintasan kereta api. Untuk mencegah kembali warga melakukan aksi penghadangan sejumlah kepolisian disiagakan di pintu perlintasan kereta api di kawasan tersebut. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.