Sukses

Menyongsong UN dari Tenda Pengungsian

Tania dan Santi, siswi SMPN 1 Karawang, terpaksa belajar untuk UN besok di tenda pengungsian. Banjir yang melanda membuatnya harus mempersiapkan diri dengan segala keterbatasan.

Liputan6.com, Karawang: Walau sudah mulai surut, banjir yang melanda Karawang, Jawa Barat, Ahad (28/3) masih merendam ribuan rumah warga. Termasuk rumah Tania dan Santi, siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Karawang. Kedua pelajar ini tetap harus belajar di tenda pengungsian untuk menghadapi ujian nasional pada Senin besok.

Sementara itu, kondisi di pengungsian yang ramai dan berjubel membuat keduanya tidak bisa berkonsentrasi belajar. Walaupun mengaku siap menghadapi ujian nasional besok, mereka tetap masih khawatir mengingat kondisi yang tidak memadai untuk belajar.

Namun demikian, demi cita-cita untuk menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi membuat Tania dan Santi tabah menghadapi keadaan yang serba terbatas di lokasi penampungan korban banjir. Semoga saja banjir tak mengurangi semangat keduanya untuk menggapai cita-cita.(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.