Sukses

Banjir Masih Rendam Karawang, Warga Kesulitan Air

Banjir masih merendam sedikitnya 22.500 rumah warga di sepuluh kecamatan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Ribuan warga yang bertahan di pengungsian kesulitan air bersih.

Liputan6.com, Karawang: Banjir masih merendam sedikitnya 22.500 rumah warga di sepuluh kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Ahad (28/3). Ribuan warga yang masih bertahan ditempat pengungsian kini mengalami kesulitan mendapatkan air bersih, sehingga terpaksa menggunakan genangan air banjir untuk keperluan mandi, dan mencuci.

Kendati ketinggian air waduk Jatiluhur sudah mulai turun ke angka 108,22 meter, genangan banjir masih merendam Kecamatan Karawang Barat, Karawang Timur, Teluk Jambe Barat, Teluk Jambe Timur, Ciampel, Batujaya, Klari, Pakis Jaya, Rengas Dengklok, dan Jayakerta. Rumah warga yang sudah sepekan ini terendam banjir pun terancam rusak dan lapuk. Sedikitnya miliaran rupiah yang harus dikeluarkan para warga korban untuk dapat memperbaiki rumahnya sebelum kembali ditempati.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.