Sukses

Banjir Bandang Melanda Tojounauna

Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Tojo Barat, Kabupaten Tojounauna, Sulteng, sejak kemarin pagi, mengakibatkan banjir. Puluhan rumah terendam air.

Liputan6.com, Tojounauna: Sedikitnya 20 rumah di Desa Lemoro, Kecamatan Tojo Barat, Kabupaten Tojounauna, Sulawesi Tengah, Sabtu (28/3) terendam Banjir. Ini disebabkan hujan deras yang turun sejak Sabtu pagi dan membuat Air Sungai Lemoro meluap. Rumah-rumah warga dan areal persawahan yang terendam umumnya berada  di dekat aliran Sungai Lemoro. Luapan air bahkan sampai ke badan jalan meski tidak mengganggu arus lalu lintas.

Menurut warga, banjir ini merupakan yang kesekian kali. Bahkan, dalam sepekan ini telah terjadi tiga kali banjir serupa meski tidak menimbulkan korban jiwa dan Kerusakan.

Selain di wilayah Tojo Barat, banjir bandang juga melanda Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso. Belasan rumah di Desa Tokorondo terendam banjir akibat hujan deras yang turun sejak kemarin siang hingga malam hari. Sselain merendam rumah warga, air juga meluap hingga ke badan jalan dan tingginya mencapai lutut orang dewasa. Tdak ada korban jiwa dalam musibah ini.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini