Sukses

Buntut Kericuhan, Sejumlah Mahasiswa Ditangkap

Unjuk rasa mahasiswa menyambut kedatangan Wapres Boediono di Pontianak, Kalbar, diwarnai kericuhan. Sejumlah mahasiswa ditangkap dan seorang wartawan sempat dimasukkan ke dalam mobil aparat Dalmas.

Liputan6.com, Pontianak: Unjuk rasa mahasiswa menyambut kedatangan Wakil Presiden Boediono di Pontianak, Kalimantan Barat diwarnai kericuhan. Sejumlah mahasiswa ditangkap, bahkan seorang wartawan sempat dimasukkan ke dalam mobil aparat Pengendali Massa atau Dalmas karena disangka termasuk pendemo.

Saat itu ratusan mahasiswa dari berbagai elemen menggelar unjuk rasa di tengah bundaran Jalan Ahmad Yani, Pontianak. Bentrokan terjadi ketika sejumlah mahasiswa yang berorasi di tengah jalan dihadang petugas yang mengantisipasi agar perjalanan Wapres Boediono tidak terganggu [baca: Kedatangan Wapres di Kalbar Disambut Unjuk Rasa].

Unjuk rasa dilakukan karena para mahasiswa menilai pemberantasan korupsi di Kalbar gagal total. Selain itu, kedatangan Wapres Boediono dianggap akan menularkan korupsi di Kalbar. Dalam kunjungan kerja selama dua hari, Boediono akan meninjau sejumlah proyek PNPM Mandiri dan berdialog dengan aparat pemerintah daerah dan masyarakat.(PAG/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini