Sukses

Dua Ratus Petugas Katering Layani Tamu Muktamar

Para karyawan katering dibagi tugas memasak, menyediakan makanan, mencuci piring, dan sebagainya. Demi memenuhi hidangan tamu-tamu Muktamar ke-32 NU, mereka bekerja dari pagi hingga jam sembilan malam.

Liputan6.com, Makassar: Attaufik Permata Katering dipercaya menyediakan makanan bagi tamu-tamu Muktamar ke-32 Nahdlatul Ulama di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan. Ibu Asma, penanggung jawab katering mengungkapkan, sejak hari pertama pada 19 Maret hingga Jumat (26/3), tak pernah kekurangan menyediakan makanan bagi ribuan muktamirin. Di Asrama Haji saja ada sekitar 3.500 muktamirin yang tinggal.

Dalam membantu pekerjaannya, Asma mempekerjakan sekitar 200 karyawan. Masing-masing dibagi tugas, yakni memasak, menyediakan makanan, mencuci piring, dan sebagainya. Karyawan katering bekerja dari pagi hingga jam sembilan malam. Mereka terbagi dua shif. "Ada yang masuk pagi dan malam," ucap Ibu Asma.

Dapur umum di Asrama Haji Sudiang, pun penuh kesibukan. Melayani 5.000 orang selama enam hari memang bukanlah pekerjaan mudah. Para koki harus memutar otak agar para muktamirin yang datang dari seluruh Tanah Air bisa terpenuhi selera makannya [baca: Dapur untuk 5.000 Orang].(AIS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini