Sukses

Ribuan Rumah di Kalsel Terendam Banjir

Ribuan rumah dan tempat ibadah di empat kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, terendam banjir. Hingga saat ini warga setempat belum mendapat bantuan dari pemerintah.

Liputan6.com, Banjarmasin: Ribuan rumah dan tempat ibadah di empat kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, terendam banjir. Air luapan Sungai Kusan itu menggenangi sedikitnya 1412 rumah di 25 desa di Kecamatan Kusan Hulu, Kusan Hilir, Karang Bintang, dan Batulicin. Sebelumnya banjir juga melanda beberapa desa seperti Desa Lasung, Anjir Baru, Bakarangan, Manuntung, Sungai Rukam, dan Hati.

Banjir kedua di tahun 2010 ini merupakan banjir terparah di Kalsel. Hingga Jumat (26/3), pemerintah setempat belum memberikan bantuan berarti kepada korban banjir. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta Rupiah.(WIL/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.