Sukses

Muhammadiyah Akan Bahas "Markus" Dalam Muktamar

Menjelang pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah yang digelar Juli mendatang di Yogyakarta, PP Muhammadiyah melakukan pembahasan pokok, yang menjadi agenda dalam muktamar nanti. Salah satu agendanya membahas masalah penegakan hukum dan makelar kasus.

Liputan6.com, Yogyakarta: Menjelang pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah ke-46, yang akan digelar Juli mendatang di Kota Yogyakarta, Pengurus Pusat Muhammadiyah di kantornya di Jalan Cik Ditiro, Yogyakarta, Kamis (25/3), terus melakukan pembahasan, soal apa saja nantinya yang akan dibawa dalam muktamar tersebut.

Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan, selain permasalahan bangsa dan umat, salah satu pokok masalah yang akan dibahas dalam muktamar nanti adalah soal penegakan hukum di tanah air. Termasuk di dalamnya isu makelar kasus (markus), yang justru dilakukan oleh oknum penegak hukum sendiri.

Haiedar menjelaskan, pembahasan ini penting dilakukan, karena menjadi dasar tegaknya hukum di Indonesia. Selain itu memberantas mafia kasus, tidak hanya sekadar menangkap pelaku, tapi juga membenahi institusi penegak hukumnya, kata Haedar.

Muktamar Muhammadiyah ke-46, yang bertepatan dengan satu abab Muhammadiyah ini, rencananya akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 8 Juli 2010 mendatang.(ARL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini