Sukses

Korban Longsor Mengungsi ke Rumah Kerabat

Korban bencana longsor di Nagari Saok Laweh Kubung, Solok, Sumatera Barat, harus mengungsi ke rumah orang lain karena rumahnya terkubur tanah.

Liputan6.com, Solok: Bencana longsor di Nagari Saok Laweh Kubung, Solok, Sumatera Barat, menyisakan penderitaan bagi para korbannya, Kamis (25/3). Selain kehilangan anggota keluarga, mereka juga harus mengungsi ke rumah orang lain karena rumahnya terkubur tanah.

Ida, misalnya. Kini, ibu tiga anak iitu harus menumpang di rumah tetangganya yang selamat dari longsor. Nyawanya selamat dari bencana, karena saat itu ia berada di luar rumah. Sedangkan suami dan dua anaknya harus dirawat di rumah sakit lantaran terhimpit rumah yang roboh.

Selain keluarga Ida, sembilan korban lain juga masih dirawat di Rumah Sakit Tentara dan RSUD Kota Solok. Bahkan, empat di antaranya masih kritis. Bencana juga menewakan tiga warga setempat [baca: Korban Longsor Bertambah].

Nasib tragis yang diterima warga nagari itu terjadi setelah lereng bukit setinggi 20 meter longsor dan menimbun lima rumah di bawahnya, Rabu (24/3) kemarin [baca: Dua Tewas Akibat Longsor di Solok].(SHA)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini