Sukses

Korban Banjir Konsumsi Makanan Sisa

Korban banjir akibat meluapnya Sungai Citarum di tiga kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengonsumsi makanan sisa. Pasalnya, persedian makanan di lokasi pengungsian telah menipis.

Liputan6.com, Bandung: Korban banjir akibat meluapnya Sungai Citarum di tiga di kecamatan Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengonsumsi makanan sisa, Kamis (25/3). Hal itu dilakukan karena persedian makanan di lokasi pengungsian telah menipis.

Situasi memprihatinkan itu terjadi pada korban banjir dari Kecamatan Bojong Soang. Setelah mengumpulkan makanan sisa, mereka menjemurnya agar kering. Setelah, makanan it diolah kembali untuk disantap.

Selama ini, para pengungsi itu memang hanya bergantung pada para dermawan atau pemda setempat. Karena, banjir membuat mereka tidak bisa mencari nafkah dan memenuhi kebutuhan keluarganya.

"Biasanya mendapatkan mie untuk satu keluarga, tetapi sekarang sudah tidak ada lagi," kata Diah, warga korban banjir.

Selain sejumlah desa di Kecamatan Bojong Soang, banjir juga merendam desa-desa di Kecamatan Bale Endah dan Kecamatan Dayeuh Kolot. Dan sebagian besar korban banjir dari kedua kecamatan itu pun masih berada di lokasi pengungsian.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.