Sukses

Peserta UN Belajar di Pinggir Jalan

Akibat rumah kebanjiran karena luapan aliran Sungai Citarum, seorang peserta ujian nasional di Kecamatan Bale Endah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terpaksa belajar di pinggir jalan.

Liputan6.com, Bandung: Perjuangan Melia, siswi sebuah sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kecamatan Bale Endah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, untuk bisa lulus ujian nasional (UN) sangat berat. Untuk menghadapi soal-soal ujian, ia harus belajar di pinggir jalan emperan bengkel mobil dekat rumahnya, Rabu (24/3).

Rumah orangtuanya di Kampung Mekarsari, Kecamatan Bojong Soang, Kabupaten Bandung, terendam banjir akibat meluapnya aliran Sungai Citarum. Mereka pun mengungsi ke emperan bengkel mobil. Sehinga, Melia pun terpaksa belajar dengan suasana berisik dan sempit lantaran berhimpitan dengan pengungsi lainnya.

Walaupun menghadapi UN dalam situasi darurat, Melia yakin bisa lulus ujian dan melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.(IDS/SHA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.