Sukses

Warga Antre Air Bersih

Setahun ini, warga di Desa Lapeo, Kecamatan Campalagian Polewali Mandar, Sulawesi Barat, sulit mendapatkan air bersih. Mereka pun harus mengantre sejak pagi hingga petang demi air berish.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Antrean warga untuk mendapatkan air bersih terjadi di Desa Lapeo, Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Sambil membawa ember dan jerigen, mereka mengantre sejak pagi hingga petang, Rabu (24/3).

Mereka rela menunggu giliran mendapatkan air bersih hingga berjam-jam lamanya, kerena perkampungan yang berpenduduk 250 kepala keluarga itu hanya memiliki satu sumber air. Tidak heran, jika selama setahun ini warga merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air bersih minum dan memasak.

Sumber air lain terdekat dari perkampungan itu jaraknya mencapai tiga kilometer. Karena itu, warga berharap pemerintah setempat segera membenahi jaringan air PDAM. Sehingga warga di desa itu tak lagi kesulitan untukmendapatlan air bersih.(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini