Sukses

Memperihatinkan, Korban Banjir di Jambi

Sepekan setelah banjir melanda Desa Sungai Ning dan Sumur Anyir, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, Jambi, nasib lebih dari 300 kepala keluarga di desa itu masih memprihatinkan.

Liputan6.com, Jambi: Sepekan setelah banjir melanda Desa Sungai Ning dan Sumur Anyir, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, Jambi, nasib lebih dari 300 kepala keluarga di desa itu masih memprihatinkan, Rabu (24/3). Warga mengungsi di rumah kerabatnya dan hanya mendapatkan fasilitas dapur umum. Saat waktu makan tiba, mereka datang ke tempat itu untuk mengambil makanan.

Musibah banjir bandang di desa itu seakan menjadi bencana yang tak berujung bagi warga setempat. Tercatat, lebih dari 85 rumah hanyut dibawa arus dan lebih dari 200 lainnya rusak berat. Pemda setempat menaksir kerugian lebih dari Rp 300 miliar.

Sejauh ini, pemerintah setempat telah memberikan bantuan awal berupa uang tunai dan makanan pokok. Bantuan itu diperkirakan akan para korban selama masa darurat atau sebulan. Sedangkan perbaikan rumah warga masih dibahas pemda setempat. Rencananya,  pemda akan merelokasi mereka ke tempat yang dianggap aman.(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini